Pilkada Harus Nunut Tatanan Baru

Sesuai arahan pemerintah pusat pilkada di masa pandemi harus menerapkan protokol kesehatan covid-19, pasangan calon tidak lagi berkampanye dengan mengumpulkan masa yang banyak namun sebaliknya harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Gagasan dan visi misinya disampaikan melalui media online secara virtual.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Ketua KPU NTB Suhardi Soud dan Kepolisian Daerah NTB saat melaksanakan Dialog Interaktif Pilkada Sehat dan Kondusif. Dialog dihadiri perwakilan mahasiswa Universitas Mataram dan Universitas Islam Negeri Mataram melalui siaran langsung RRI Mataram di Aula Rapat KPU NTB, Rabu (07/10/2020)

Sekda menegaskan pelaksanaan pilkada dimasa pandemi 9 Desember mendatang harus mengedepankan protokol kesehatan covid-19 dan Nunut Tatanan Baru diantaranya dengan menjaga jarak, hindari kerumunan dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Sementara Itu Ketua KPU NTB Suhardi Soud menambahkan masyarakat tak perlu khawatir untuk datang ketempat pencoblosan karena pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dimana pencoblosan akan dilaksanakan secara bergelombang dan petugas akan melaksanakan tes suhu tubuh dan menyiapkan sarana bagi masyarakat seperti sabun untuk mencuci tangan dan mewajibkan menggunakan masker.

#ntbgemilang

#newnormal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.