Vicon Forkopimda NTB dengan Pusat Terkait Omnibus Law

Bersama Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah dan seluruh Forkopimda Provinsi NTB Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si mengikuti Rapat Secara Virtual dengan Pemerintah Pusat membahas Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja. Sesuai arahan Gubernur, insya Allah Pemprov NTB akan segera mengumpulkan berbagai komponen masyarakat untuk membedah dan memahami Omnibus Law ini dengan komprehensif.Kemudian, segala masukan akan di tindaklanjuti Pemerintah Daerah kemudian disampaikan ke pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD secara virtual menjelaskan bahwa dalam Rancangan Omnibus Law ada beberapa hal penting yang harus dijelaskan ke masyarakat antara lain adalah adanya penyederhanaan perijinan Badan usaha sehingga lebih mudah kemudian bagi para pekerja adanya Jaminan Kehilangan Pekerjaan dan tetap diberlakukannya Sertifikasi Halal.

Mahfud menambahkan dalam situasi saat ini masyarakat yang melakukan aksi demo sebaiknya dilakukan secara damai tanpa anarkis dan Pemerintah siap menampung aspirasi masyarakat, namun jika ada yang anarkis forkopimda harus lebih memperhatikan agar masa tetap aman terkendali sehingga tidak menimbulkan kekacauan.

#omnibuslaw

#forkopimdantb

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.