Penyusunan GDPK Harus Tuntas Segera

Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Provinsi NTB harus segera tuntas tahun ini, sebab data kependudukan yang tertera didalamnya sangat diperlukan untuk mengawal pembangunan Nasional oleh karena itu Pemerintah Daerah harus menyiapkan data penduduk dan pertumbuhannya sebab dengan data itu akan mambantu pemerintah pusat dalam perencanaan pembangunan kedepan sebagaimana tujuan dari GDPK antara lain mewujudkan kualitas penduduk dalam aspek kesehatan, pendidikan, sosial, budaya berlandaskan iman dan taqwa, sehingga mampu berdaya saing dalam menghadapi tantangan kemajuan.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H.L. Gita Ariadi, M.Si saat membuka Kegiatan Virtual Meeting Sosialisasi Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Provinsi NTB di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Kams (15/10/2020)

Sekda menambahkan Penyusunann GDPK ini tertera dalam keputusan Gubernur NTB, untuk itu instansi terkait segera melakukan koordinasi dengan TIM agar data yang diperlukan dapat terselesaikan tepat waktu.

‘’Kita berharap harus segera Grand Design Pembangunan Kependudukan ini dan pemprov harus menjadi teladan yang baik bagi kabupaten/kota, mari kita hasilkan basis data kependudukan yang akurat dan saya berharap tim tetap menjalankan tugas sebagaimana keputusan gubernur dimana pokja ini adalah langsung dibawah kendali Sekda NTB” tegas Miq Gite.

Sementara itu Kepala Dinas BP3AP2KB Provinsi NTB  Husnanidiati Nurdin menyatakan siap melaksanakan koordinasi tim dan menyusun jadwal agar pelaksanakan tugas bisa berjalan lancar dan masing-masing anggota tim bekerja sesuai rencana.

#ntbgemilang

#ntbamandansejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.