Tetap Pada Protokol Covid-19 Dimasa Liburan

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si (tengah) mengikuti Rapat secara Virtual Dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober 2020 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB Kamis, (22/10/2020)

Rapat ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference oleh Kemendagri RI yang diikuti Gubernur, Bupati, Wali Kota se-Indonesia dengan tujuan untuk bersama-sama menyatukan tekad antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 dimasa liburan tahun ini.

Melalui Video Conference Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Prof. Dr. Mahfud MD S.H., S.U., M.I.P menjelaskan menghadapi libur panjang dalam waktu dekat ini tidak menutup kemungkinan terjadi kerawanan-kerawanan karena adanya kerumunan-kerumunan yang berpotensi akan mengkhawatirkan penyebaran covid-19.

Untuk itu lanjut menteri, pemerintah daerah harus memastikan aktifitas masyarakat selama liburan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid_19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Selain itu menteri juga mengingatkan seluruh kepala daerah agar menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi liburan Nasional ini antara lain dengan meyiapkan fasilitas kesehatan, pengaturan jumlah pengunjung dan lalu lintas dilokasi atau tempat-tempat wisata dan fasilitas umum.

#ntblawancorona

#newnormal

#jagajarak

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.