Sekda Apresiasi Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

Usai melaksanakan apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan menghadapi Bencana Alam bersama TNI, Polri di Ex Bandara Selaparang Kota Mataram Provinsi NTB hari ini, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M,Si bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau kesiapan peralatan siaga bencana TNI, Polri Kamis (12/11/2020)

Sekda sangat mengapresiasi pelaksanaan apel kesiapsiagaan, menurutnya kegiatan ini menunujukkan semangat semua unsur lapisan masyarakat dalam tanggap darurat menghadapi kemungkinan bencana alam khususnya di NTB.

“Kami apresiasi hari ini apel menunjukkan kesiapsiagaan kita, sebulan yang lalu bapak danrem telah melaksanakan gladi posko kesiapan bencana dan tentunya ini inspirasi dan memotivasi pemerintah dan kita semua untuk bahu-membahu, mari kita hadapi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi ramalan BMKG, Curah hujan yang tinggi dan lain sebagainya” jelasnya

Datangnya bencana alam sangat tidak diharapkan namun melalui momentum ini lanjut Miq. Gite, masyarakat harus menanamkan sikap kemandirian dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana yang bisa saja terjadi.

“Semua harus memiliki kemampuan kemandirian, ketangguhan dan kita tak boleh cengeng menghadapi bencana yang terjadi” tegas Miq Gite

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan apel ini dilaksanakan secara searentak di seluruh kabupaten/kota Provinsi NTB kecuali Lombok Barat dan Lombok tengah sudah melaksanakan terlebih dahulu, pelaksanaan apel ini merupakan bagian dari sikap untuk selalu membantu, melayani dan juga mengelola dan mengantisipasi dinamika yang terjadi apabila ada bencana alam ditengah-tengah masyarakat.

#ntbgemilang

#ntbtangguhdanmantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.