Vicon Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pada Kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L.Gita Ariadi, M.Si selaku narasumber menyampaikan beberapa hal tentang ikhtiar pemerintah, TNI, Polri Tokoh agama dan masyarakat bersama-sama melakukan penanganan pandemi covid-19 sejak awal. vicon dilakasnakan di Ruang Rapat Sekda. Selasa (17/11/2020)

Ikhtiar itu antara lain dimulai dari apel tiga pilar yang dilanjutkan dengan berbagai program andalan seperti Gebrak Masker dan bagi-bagi masker bagi masyarakat, Sosialisasi tentang covid-19, Lomba Kampung Sehat, Peluncuran Jaringan Pengamanan Sosial Gemilang yang dikenal dengan JPS Gemilang, Penerapan New Normal Yang kemudian diperkuat dengan Perda nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan dibentuknya Perda nomor 7 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Penyakit Menular dimaksudkan agar masyarakat tetap produktif di masa pandemi sesuai protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”Bersama DPRD kita hasilkan perda ini, kemudian kita tegakkan bersama pemerintah kabupaten/kota agar masyarakat tetap produktif dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol covid-19″, jelas Miq Gite

Sekda juga menyampaikan beberapa hal terkait bantuan dari berbagai pihak selama pandemi yang mana bantuan itu telah didistribusikan pemerintah tepat sasaran.

#ntblawancorona

#jagajarak

#newnormal

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.