Penyerahan Nota Keuangan dan Raperda Tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021

Mewakili Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menghadiri Rapat Paripurna ke Satu DPRD Provinsi NTB, dengan Agenda adalah Penjelasan Gubernur NTB terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021 kemudian Saran dan Pendapat Badan Anggaran terhadap Raperda tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021. Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021 ini diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si kepada Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H. di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB Selasa (24/11/2020)

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah menyampaikan antara lain, Nota keuangan dan Raperda APBD Provinsi NTB tahun anggaran 2021 ini disusun dengan berpedoman kepada kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021 yang telah disepakati oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi NTB tanggal 18 Nopember 2021 yang lalu.

Miq Gite menambahkan KUA PPAS tahun anggaran 2021, disusun dalam rangka mensinergikan arah kebijakan pembangunan dan menjaga konsistensi program pembangunan daerah tahun 2021 yang telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi NTB tahun 2019-2023 dan dijabarkan dalam rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi NTB tahun 2021. dengan demikian, KUA PPAS merupakan pengikat antara RKPD tahun 2021 dengan Nota Keuangan dan Raperda APBD tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut dijelaskan Miq Gite bahwa nota keuangan dan Raperda APBD Provinsi NTB tahun anggaran 2021 meliputi tiga komponen utama yaitu: pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.Sekda juga menyampaikan dari struktur rancangan APBD tahun anggaran 2021 tersebut, kebijakan pembangunan daerah tahun 2021 diprioritaskan kepada program dan kegiatan yang terkait dengan penanganan dampak sosial ekonomi pandemi covid-19 selaian peningkatan anggaran untuk kesejahteraan dan penaganan sosial kemasyarakatan melaluai JPS Gemilang dan penanganan dampak ekonomi pasca pandemi covid-19.

#ntblawancorona

#newnormal

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.