Penghargaan Peduli HAM Untuk Daerah

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2020 ke-72 yang mengambil tema “Recover Better, Stand Up For Human Rights “ yang diikuti secara virtual Pemerintah Provinsi NTB di laksanakan di Grand Legi Hotel Senin (14/12/2020)

Acara ini diikuti oleh seluruh kepala daerah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI beserta jajarannya di seluruh wilayah Indonesia bersama tokoh agama dan masyarakat

Dalam keasempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menyerahkan Penghargaan kepada Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM bersama Kakanwil Haris Sukamto, A.K.S.,S.H.,M.H. kepada Bupati/Walikota yang mendapat penghargaan KKP HAM dan UPT Kemenkunham yang mendapatkan penghargaan P2HAM

Adapun Kabupaten/Kota Provinsi NTB yang mendapat penghargaan adalah Kota Mataram sebagai Predikat Peduli HAM kemudian Predikat Cukup Peduli diberikan kepada Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat. Atas prestasi yang diraih, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan.

Diharapkan prestasi ini menjadi spirit semangat bagi kabupaten/kota untuk selalu berupaya dan terus menerus berjuang melaksanakan penegakan HAM di daerah.

Sekda menambahkan momen penganugrahan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjadi ajang silaturahmi dan mempererat koordinasi melalui sinergi yang pasti untuk kinerja pemenuhan HAM yang lebih nyata kedepan.

Sementara itu Kakanwil NTB Kementerian Hukum dan HAM RI Haris Sukamto, A.K.S.,S.H.,M.H. mengatakan pemberian penghargaan kabupaten kota atas prestasinya melaksanakan pelayanan public berbasis HAM. Hal ini merupakan program Kementerian agar penegakan Hak Asasi Manusia dilaksanakan secara Nasional.

#ntbgemilang

#newnormal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.