Rayakan HUT ke -62, NTB Perkuat Hubungan Kemitraan Dengan Jawa Barat.

Peringatan hut ke-62 NTB Tahun 2020 berjalan meriah dihadiri Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C.) H. Ridwan Kamil S.T., M.U.D. Beserta Istri dan Dirjend Otda , Bapak dr. Akmal Malik, berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB Kamis, (17/12/2020)

Mengingat situasi pandemi covid-19 penyelenggaraan upacara ditiadakan, sebagai acara puncak peringatan hut, diadakan tasyakuran secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Moment penting acara ini adalah Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam konferensi pers yang dihadiri Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu terungkap bahwa kerjasama NTB dan Jabar merupakan langkah awal dalam mendekatkan hubungan kemitraan NTB dan Jawa Barat.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan,  kerjasama NTB-Jabar ini dalam rangka menyambut perhelatan akbar di Mandalika tahun depan, salah satunya MotoGP. Untuk menyambut event berskala Internasional tesebut, NTB sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Jawa Barat. Terutama dalam melatih UMKM yang ada di NTB, agar mampu menghasilkan produk-produk kerajinan yang berkualitas, eye catching dan harganya yang terjangkau sehingga mampu menyemarakkan event balap sepeda L’etape Tour de France, MotoGP dan Superbike tahun 2021 mendatang.

Dalam momentum yang sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, sejarah kedekatan NTB dengan Jabar sudah berlangsung lama. Bahkan salah satu Gubernur NTB pada periode 1968-1979 adalah asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa hubungan kedua daerah antara NTB – Jabar sudah sedemikian erat. Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk membangun Indonesia. Membangun Indonesia tidak perlu dikotak-kotakkan. Oleh karena itu ia juga mengajak semua pihak untuk mengurangi kata kompetisi dan memperbanyak kata kolaborasi.

Terkait event MotoGP 2021 di Mandalika, Kang Emil mengatakan, event besar itu bukan hanya kebanggaan bagi Nusa Tenggara Barat namun telah menjadi kebanggaan seluruh Bangsa Indonesia. Maka dari itu hukumnya wajib bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung NTB.

Kerjasama yang dibangun ini diharapkan akan mampu mengalihkan teknologi dan transfer ilmu, sehingga pada saat kebangkitan pariwisata NTB sistem ekologi dari kreativitas sudah terbentuk.

Kang Emil mengungkapkan kedatangannya ke NTB dengan membawa tim besar, yang terdiri dari tim ekonomi dan perbankkan. Tujuannya untuk melakukan survei langsung terhadap potensi-potensi yang akan dikerjasamakan antara NTB dengan Jabar.

#ntbgemilang

#newnormal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.