ASN Harus Menjadi Contoh Penegakan Protokol Covid-19

Saat ini penyebaran virus corona di NTB masih perlu ditangani secara serius untuk itu masyarakat harus tetap menerapkan Protokol covid-19. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si saat menyerahkan SK CPNS Lingkup Pemerintah NTB secara simbolis di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (30/12/2020)

Dalam hal ini lanjut Miq Gita, ASN Harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protocol covid-19 sesuai perda no. 7 Tahun 2020 tentang penyakit menular.

‘’Dalam suasana seperti ini kita harus menunjukkan kewaspadaan agar terhindar dari virus corona dengan menerapkan protokol covid-19’’. jelasnya

Kepada CPNS yang hadir Miq Gite juga menyampaikan agar tetap belajar keras dan melakukan orientasi mengenal daerah dengan mepelajari sejarah NTB, agar CPNS semuanya memahami NTB lebih jauh pada akhirnya mampu berkontribusi memperbaiki kualitas masyarakat, karena ASN adalah penggerak dalam pembangunan.

“Oleh karenanya tunjukkan rasa bangga dan kepercayaan itu dengan bekerja sebaik baik-baiknya”, jelas Miq Gite

Sekda juga menghimbau agar para ASN Provinsi NTB untuk mendukung sejumlah program pembangunan daerah seperti Gerakan tabolapot (tanam buah dalam pot), NTB hijau dengan menanam pohon dan program lainnya seperti Zero waste.

Sementara itu Kepala BKD Provinsi NTB Drs. H. Muhammad Nasir menjelaskan seleksi penerimaan CPNS Tahun ini melewati proses waktu paling panjang dalam sejarah dikarenakan dalam perjalanan dari pendaftaran hingga penerimaan masih dalam suasana pandemi covid-19.

Dijelaskan dari 8000 pelamar yang masuk pada akhirnya ada 373 orang CPNS yang berhak menerima SK, dengan rincian 222 orang formasi tenaga pendidik yakni guru untuk SMK, SLB dan SMA di NTB kemudian 79 orang tenaga yang akan ditempatkan di beberapa Dinas Provinsi NTB dan 72 orang tenaga kesehatan yang akan bertugas di Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Rumah Sakit Umum Daerah , Rumah Sakit Mata, Rumah Sakit Jiwa dan Rumah Sakit Manambai Sumbawa Besar.

#ntbgemilang

#ntblawancorona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.