Tetap Patuh Pada Protokol Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menjelaskan, di Provinsi NTB saat ini masih terjadi peningkatann temuan kasus Covid-19, untuk itu perlu ditangani segera dan di evaluasi, Pemerintah Kabupaten/kota harus lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi perda no 7 tahun 2020 tentang penyakit menular agar masyarakat selalu menerapkan Protocol Covid-19 dalam menjalani aktfitas sehari- hari. Berdasarkan kondisi ini, Pemerintah Provinsi NTB bersama kabupaten/kota melaksanakan Rapat Percepatan dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB secara virtual di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Kamis (04/02/2021)

Dalam arahannya Sekda menegaskan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan langkah-langkah sosialisasi agar masyarakat tetap patuh pada protocol covid-19 dalam menjalani aktifitas, terlebih pada cluster pendidikan anak sekolah yang angkanya juga sangat mengkhawatirkan.

Sementra itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS. menjelaskan menurut data di Provinsi NTB saat ini angka kematian penderita covid-19 menunjukkan angka diatas kematian nasional dan saat ini masih belum ada tanda-tanda penurunan penderita.

Ia menambahkan program vaksinasi covid-19 yang sudah dilaksanakan mulai dari pejabat pemerintahan dan tenaga kesehatan harus segera dilanjutkan ke tingkat masyarakat luas agar penyebaran virus covid-19 bisa teratasi.

#ntblawancorona

#newnormal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.