Pelantikan Tetap Pada Protokol Covid-19

Pemerintah Provinsi NTB telah berkordinasi dengan enam kabupaten/kota yang akan melaksanakan pelantikan kepala daearah. Direncankan pelantikan secara langsung dihadiri bupati dan wali kota bersama istri masing-masing yang akan dilantik oleh Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah, dan menerapkan protokol covid-19. Sementara untuk undangan lainnya Forkompinda akan dilaksanakan secara virtual.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Dra. Hj. Bq. Eva Nurcahya Ningsih, M.Si pada Video Converence Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak tahun 2020 dengan Kemendagri di Ruang Rapat Sekda NTB, Rabu (24/02/2021)

Ia menambahkan, Pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat 26 februari 2021 pukul 09:00 WITA di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur Provinsi NTB. Setelah pelantikan Bupati dan Wali kota terpilih akan dulanjutkan pelantikan TIM Penggerak PKK pada siang harinya.

Sementara itu Dirjen OTDA Kemendagri Drs. Akmal Malik, M.Si secara virtual menjelaskan Gambaran dinamika Pilkada tahun 2020 data menunujukkan dari 270 daerah yang melaksanakan pilkada data menunjukkan 154 tidak ada gugatan kemudian 116 daerah yang ada gugatan.

Menanggapi persoalan tersebut ia menambahkan pihaknya telah melaksanakan road show ke beberapa daerah untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

“Kami direpotkan dinamika di beberapa daerah, saya roadsow di beberapa propinsi untuk memastikan persoalan mis komonikasi sebelum pelantikan dilaksanakan”, jelasnya

Untuk di Provinsi NTB dari 6 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada terdapat 4 daerah yang tidak melakukan perselihan atau Non PHP namun ada 2 PHP atau Perselisihan Hasil Pemilihan.

Terkait pelantikan yang akan dilaksanakan tanggal 26 februari mendatang diharapkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan bagi pemda yang melaksanakan dengan tatap muka tidak boleh lebih 25 orang dalam satu ruangan.

“Kami berharap tidak ada klaster pelantikan, karena kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat, tetap beraktifitas dan menerapkan protokol covid-19”, pungkasnya

#newnormal

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.