Pol PP Harus Tetap Semangat Berdiri Tegak

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si Membuka Rakor Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas Dalam Mendukung Program Pariwisata Halal di Aula Wisma Tambora BPSDMD Provinsi NTB Senin (29/03/2021).

Pada kesempatan ini Sekda menjelaskan Sat Pol. PP merupakan aparatur pemerintah yang berada pada garda terdepan penegakan dan disiplin Protokol Kesehatan Covid -19. Untuk itu Pol PP harus tetap bersemangat berdiri tegak dan berjuang terus-menerus memberikan perlindungan dan sosialisasi agar masyarakat selalu sehat dan tetap produktif dimasa pandemi.

“Saya tau betul anda semua berada digarda terdepan menghadapi teror dan keterbatasan, ini adalah bagian tugas kita melindungi masyarakat mudah-mudahan yang kita lakukan menjadi jalan ibadah” jelas Miq Gite.

Menurut Sekda rakor ini penting dilaksanakan dalam momentum yang sangat tepat dimana NTB adalah salah satu destinasi pariwisata Internasional terlebih akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MotoGP. Oleh karenanya harus mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan berkunjung. Sehingga dibutuhkan koordinasi dan sinergitas seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Kasat Pol. PP Provinsi NTB Budi Prayitno menjelaskan Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah provinsi yang pertama kali memiliki perda tentang penyakit menular seiring dengan telah ditetapkan perda itu Satpol. PP NTB bergerak melaksanakan tugas penegakan mememntau masyarakat sambil memberikan sosialisasi perda.

Dijelaskan dalam melaksanakan penegakan disiplin Protocol covid-19 dilapangan, Pol. PP menghadapi beberpa kendala seperti ancaman fisik, bahkan ada anggota yang terpapar virus corona namun semangat kerja tak pernah padam.

Untuk lebih memaksimalkan peran Pol.PP dalam mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di masyarakat, kedepan Pemprov NTB akan mencoba membuat terobosan baru membentuk Satpol.PP dan Satlinmas Paiwisata. Pertemuan ini menghadirkan kasat Pol. PP kabupaten/kota. Kadis Pariwisata Prov. NTB Lalu Moh. Faozal yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Pol. PP ke-71 dan Sat Linmas ke-59 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si.

#ntblawancorona

#Newnormal

#NTBGemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *