Ground Breaking Pembangunan Rumah Khusus Terdampak Bencana Banjir

Mewakili Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah pada Kunjungan kerja di Kabupaten Dompu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan NTB Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc.,M.M.,M.TP. hadir pada Ground breaking Pembangunan Rumah Khusus Terdampak Bencana Banjir Kamis, (03 Juni 2021)

Saat menyampaikan sambutan Asisten II menjelaskan moment ini sangat ditungu-tunggu karena begitu penting dan sangat berharga bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir dimana pada saat itu Ratusan rumah warga di empat Kecamatan di Kabupaten Dompu diterjang banjir bandang.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemerintah dan hadir ditengah masyarakat ketika bencana terjadi” jelas Asisten

Dijelaskan Asisten di areal 2,8 Hektar ini akan dibangun 107 rumah meskipun kecil bagi PU tetapi membangun dan memindahkan hunian dari lokasi bencana dengan hunian tetap dengan konsep penanganan yang terintegrasi.

“Ini menjadi sebuah contoh kawasan yang bisa ditiru bagi kampung-kampung atau desa-desa lain yang ada di Kabupaten Dompu” katanya

Lebih lanjut dijelaskan selain membangun perumahan masyerakat hal ini melalui Dinas Pekerjaan Umum pemerintah juga melaksanakan penataan air bersih, penangan sampah, ruang terbuka hijau dan BWS membangun sumber air bagi masyarakat yang terdampak banjir dengan target pembangunannya sebelum Desember 2021 atau sebelum hari Ulang Tahun NTB.

Asisten II berharap didalam RPJMD Kabupaten Dompu, penanganan bencana ini menjadi penanganan bencana yang konperhensip mulai dari hulur sampai ke hilirnya, Pemerintah Provinsi NTB dan Kementerian PU akan membantu mulai dari melalukan perencanaan survei secara konferhensip daerah yang akan prioritas pemerintah untuk penangannya kedepan.

“Tentu ini semua memerlukan kerjasama kita semua bahwa berkolabirasi, bersinergi dalam penanganan bencana ini menjadi sangat penting buat kita bangun bersama” pungkasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Provinsi NTB dan Provinsi NTT dari Kementerian PUPR RI bapak Widiarto, Sesditjen Perumahan, Direktur Perumahan Khusus, Bupati Kabupaten Dompu, seluruh Kepala Balai PUPR di NTB, Kepala Dinas Perkim NTB, Kepala BPBD NTB, Kepala Bidang Cipta Karya.Kegiatan ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah khusus terdampak bencana banjir

#ntbgemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.