Kuatkan Fungsi Hutan Presiden Tanam Pohon di Kawasan Hutan Gunung Pepe

Presiden RI Ir.H. Joko Widodo bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan masyarakat melakukan penanaman pohon di kawasan Hutan Gunung Pepe, di Desa Rembitan, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat,  Sabtu (13/11/2021).

Penanman pohon di sekitar Gunung Pepe ini juga dilakukan bersama  Menteri LHK Siti Nurbaya dan beberapa menteri lainnya untuk penghijauan dengan menanam beberapa pohon seperti kayu putih dan banyak buah-buahan seperti klengkeng, jambu kristal, jeruk manis, alpukat dan kemiri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemulihan lahan dengan pendekatan bentang alam (landscape approach). Bertujuan untuk menguatkan fungsi hutan sebagai pengatur tata air selain dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat. Pola tanam yang dipilih dengan pelibatan masyarakat secara langsung melalui agroforestry.

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon selain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *