Siaga Bencana Butuh Dukungan Masyarakat

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si mengikuti rangkaian kegiatan Upacara Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana Wilayah NTB di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Kamis (25/11/2021)

Sekda menegaskan kesiap- siagaan pemerintah tidak akan berarti apa-apa jika tidak dibarengi oleh dukungan seluruh lapisan masyarat luas. Untuk mendukung hal tersebut pemerintah kabupaten kota agar segera melaksanakan apel yang sama.

“Ketika pemerintah sudah siap siaga seperti ini, maka melalui hal seperti ini bupati wali kota untuk kesiap siagaan mengerahkan warga masyarakat untuk bagaimana melakukan antisipasi terutama bencana hidrometeorologi yang menjai ancaman rutin tiap tahun seperti puting beliung , tanah longsor, banjir dan sejenisnya ini tanpa ada dukungan kesiap siagaan dari masyarakat, juga tentu tidak semua harus terkaper oleh aparat kami”, jelas Miq Gite

Sementara itu Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,selaku Inspektur Upacara menyampaikan agar seluruh kekuatan pemerintah seperti BPBD, TNI, Polri maupaun relawan selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang datangnya tak terduga

Terhadap kegiatan ini Kepolisian Daerah juga siap mendukung apa yang digagas Danrem dan menyiapkan personil yang dibutuhkan Bahkan Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaiakan kesiagaan sumber daya yang dimiliki Pemerintah Kota Mataram dalam menghadapi potensi bencana terutama di saat musim hujan sekarang ini seperti Longsor dan Banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *