Penyerahan Uang Pembayaran Tanah TPA Regional Kebon Kongok

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menyerahkan Uang Pembayaran Tanah TPA Regional Kebon Kongok kepada pemiliknya di Ruang kerjanya Rabu (02/03/2022)

Pada kesempatan ini Sekda menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pemilik lahan yang telah berkenan dan bersedia membantu pemerintah dalam merelakan lahan miliknya sebagai tempat Pengolahan sampah.

Karena kepentingan ini merupakan kebutuhan masyarakat luas untuk itu, Sekda berharap kedepan masyarakat sekitar memberikan dukungan dan kerjasama dengan pemerintah sehingga mendatangkan banyak manfaat bukan hanya bagi masyarakat sekitar.

.“Pada saatnya juga tanggung jawab sosial bisa kita lakukan bersama bergandengan tangan bagaimana menciptakan sinergi” Jelas Miq Gite

Tentunya kedepan lanjut Miq Gite masyarakat sekitar harus mendapatkan perhatin khusus terkait pelayanan kesehatan dalam rangka mengurangi dampak -dampak negatif dari lingkungan sekitar TPA.

Terkait hal ini Kadis LHK Prov NTB IR. MADANI MUKAROM B.SC.F, M.SI. menjelaskan Hari ini dilaksanakan pembayaran tanah perluasan TPA Regional Kebon Kongok seluas 4,25 Hektar, jadi hari ini diserahkan ke empat pemilk lahan.

Diharapkan setelah pembayaran ini pembangunan lahan segera berjalan lancar karena TPA lama penimbunannya sudah penuh. Kemudian terkait lahan yang baru, akan dibangun pusat pengolahan, pemilahan sampah bantuan dari Kementerian PUPR dengan kapasitas sehari 120 ton.

Kadis LHK menambahkan sampah sampah yang masuk kesitu nanti akan dipilah di sortir mana plastik kompos dan ranting-ranting.

“Nanti yang plastik masuk ke mesin yang bisa mengolah solar itu, nanti akan terurai semua yang kompos ke pengolhannya sedangkan yang plastik kepengolahannya sendiri” jelasnya

Untuk kedepannya diharapkan bantuan dari kementerian PUPR bertambah sehingga 400 ton perhari rata-rata bisa teratasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.