KEK Mandalika diresmikan oleh Presiden

Kamis, 16 November 2017

Administrator

Berita

Dibaca: 1144 kali

Setelah 29 tahun belum terselesaikan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MANDALIKA akhirnya dapat diresmikan oleh Presiden RI JokoWidodo. Peresmian tersebut dilaksanakan di PantaiKute Kawasan Mandalika Lombok Tengah pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017.

Peresmian tersebut ikut dihadiri oleh Menteri Koordinasi Perekonomian Darmin Nasution selaku Ketua Dewan KEK Nasional, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan sejumlah pejabat pemerintahan lainnya.

KEK Mandalika merupakan salah satu dari 12 Kawasan Ekonomi Khusus yang ditetapkan pemerintah. Gubernur NTB TGB Zainul Majdi meyakini prospek KEK Mandalika sangat baik kedepannya karena adanya perhatian serius dari pemerintah pusat terhadap upaya pembangunan kawasan pariwisata strategis nasional berkelas dunia tersebut. KEK Mandalika dibangun dengan memanfaatkan penyertaan modal Negara serta aliran dana dari para investor.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) adalah salah satu strategi menarik investasi. Oleh karenanya, salah satu hal yang menjadi perhatian pemeritah saat ini adalah bagaimana peran serta masyarakat setempat dapat memaksimalkan keberadaan KEK Mandalika ini sebagai wahana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. KEK Mandalika dalam lima tahun kedepan diperkirakan akan mampu menyerap hampir 5000 tenaga kerja lokal.

Pada peresmian KEK Mandalika Jumat lalu, Presiden RI Joko Widodo juga mengunggah vlognya bersama Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. Dengan berlatar KEK Mandalika,Presiden Joko Widodo menyampaikan perasaan senangnya dengan pembukaan KEK Mandalika ini. Sebab sudah direncanakan sejak 29 tahun, namun baru dapat diresmikan padaTahun 2017 ini. Pada akhir vlog, Gubernur NTB TGB ZainulMajdi menyampaikan bahwa Mandalika sudah siap menyambut wisatawan.

Berita Terkait

    Kembali ke atas