SiMaya Dapat Menghemat Penggunaan Kertas

Senin, 22 Juli 2019

Administrator

Berita

Dibaca: 343 kali

     Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat e-Government telah mengembangkan Aplikasi Perkantoran yang diberi nama siMaya yang dapat dimanfaatkan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan cuma-cuma.  Di Indonesia sudah banyak yang menerapkan aplikasi ini sesuai e-Goverment untuk itu aplikasi ini hendaknya segera digunakan  di Provinsi Nusa Tenggara Barat, karena hal ini dapat menghemat penggunaan kertas khususnya dalam hal surat menyurat. Demikian disampaikan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan NTB Ir. Ridwansyah saat membuka Workshop e-Government Pemanfaatan e-office si Maya di Gedung.Sangkareang Senin  (22/07/ 2019)

       Selain itu aplikasi ini akan mempermudah ASN  dalam hal membuat konsep surat sehingga lebih efesien  selain memudahkan pimpinan melakukan pengawasan dalam rangka meningkankan akuntabilitas.  

“Dengan sistim peningkatan kinerja ini diharapkan kinerja kita akan benar- benar terukur   disamping itu pimpinan akan real time memomitor kinerja bawahan setiap waktu’’, jelasnya

      Sementara itu PLT Kepala Dinas Kominfotik NTB I GDE Putu Aryadi. Sos .MH menjelaskan saat ini secara bertahap pemerintah menginginkan layanan publik yang cepat dan tepat waktu, salah satunya adalah dengan menggunakan aplilkasi si Maya, dimana dengan aplilkasi ini ASN  dalam menjalankan tugas sehari harinya akan lebih efesien khususnya dalam mebuat naskah dinas.  Sistim ini  akan diterapkan dimasing-masing perangkat daerah yang akan di louncing 17 Agustus mendatang oleh Gubernur NTB. (TIM)

 

Berita Terkait

Kembali ke atas