Pramuka Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Tangguh

Rabu, 14 Agustus 2019

Administrator

Berita

Dibaca: 215 kali

       Gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk membentuk karakter generasi yang tangguh dan kreatif. Karakter inilah yang dibutuhkan dalam membangun keutuhan NKRI sehingga Pramuka harus bersinergi dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan sebagai wujud kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

"Sebagai wujud kecintaan itu kita wajib bersinergi untuk membangun Indonesia yang hebat"

       Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Bimbingan Daerah Kwarda NTB  saat bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 yang dirangkaikan dengan Hari Veteran Nasional di Lapangan Bumi Gora NTB, Rabu (14/08/2019)

     Wagub menambahkan  sebagai Praja Muda, Pramuka harus terus berkreasi dan berkarya dalam mengisi pembangunan dengan cara mengisi masa mudanya dengan kegiatan positif yang kreatif dan selalu berkarya melakukan inovasi.

      Selain itu wagub juga menyampaikan bahwa kehadiran veteran pada Peringatan Hari Pramuka ke-58 ini dapat menjadi inspirasi bagi Praja Muda dan mewarisi semangat juang para veteran yang tulus dan ikhlas.

"Kita juga saat ini berkumpul dengan veteran kepada merekalah kita belajar tentang arti pengorbanan" jelas wagub. 

Berita Terkait

Kembali ke atas