Welcome to Biro Umum NTB Official Website

(0370) 622373

Berita

Jumat Salam Minggu Ke 10

 

Jumat Salam Pemprov NTB Minggu Ke-10.

Mataram - Jumat Salam ke-10 diselenggarakan di Halaman RS Mata Prov. NTB dihadiri Langsung oleh Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah Prov. NTB tak terkecuali Karo Umum Setda Prov. NTB, Hendra Saputra, S.STP., M.H.

Selanjutnya, Biro Umum Setda Prov. NTB bersama dengan Inspektorat Prov. NTB ditugaskan mengunjungi Kelurahan Dayen Peken, Kec. Ampenan, Kota Mataram. Rombongan Tim Biro Umum dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Lalu Achmad Sukarman S.STP., M.H. bersama Kepala Bagian Keuangan dan Aset Setda, Athar S.IP. dan Tim Rombongan Inspektorat di pimpin oleh Sekretaris Muhariyadi Kurbiawan, S.Sos., M.E. bersama Irban 1, M. Zuhudy Kadran, S.STP., M.H.

Dalam kunjungan tersebut Tim Jumat Salam Biro Umum beserta Inspektorat menemui Lurah Dayen peken, Mujtahidin S.E. beserta jajaran dan beberapa Kepala Lingkungan Wilayah setempat. Tim Jumat Salam menyampaikan maksud dan tujuan guna menyerap permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut antara lain, Stunting (terdata 3 balita terpapar stunting), Kemiskinan Ekstrim serta Sarana dan Prasarana Kantor yang perlu ditingkatkan.

Merespon permasalahan tersebut, Biro Umum beserta Inspektorat Prov. NTB menyampaikan bantuan untuk dibelikan 6 tray telur ayam bagi balita yang terpapar stunting, untuk permasalahan kemiskinan ekstrim akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Sosial Kota Mataram, sementara untuk peningkatan sarana dan prasarana kantor, Tim Jumat Salam memberi saran-saran dan mendorong pihak kelurahan dapat lebih pro aktif melakukan komunikasi dengan pihak Kecamatan agar diberi pendanaan dalam peningkatan sarana dan prasarananya.

Mengakhiri kunjungan, Lurah Dayen Peken menyampaikan apresiasi atas bantuan dan respon atas permasalahan yang diberikan, dan berharap agar permasalahan yang telah disampaikan mendapatkan atensi dari pihak terkait setelah dikoordinasikan.

“Saya sangat puas dan sangat berterimakasih kepada Tim Jumat Salam karena dengan adanya kegiatan ini aspirasi kami dapat didengarkan dan permasalahan yang ada di kelurahan kami semoga dapat terselesaikan secepatnya”, Tutupnya