Profil

 

Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat berperan sebagai unit pendukung (supporting unit) dan unit koordinator (coordinating unit) bagi pelaksanaan tugas Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang dipimpin pejabat eselon II setingkat dengan SKPD.
Dalam Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 1 Tahun 2012, tentang perubahan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat pasal 8 ayat (1) mengatur bahwa Sekretariat Daerah terdiri dari 3 (tiga) asisten dan 9 (sembilan) Biro, masing-masing Biro terdiri dari bagian-bagian dan masing-masing bagian terdiri dari 3 (tiga) Sub Bagian serta jabatan fungsional.

Diantara sembilan Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, satu diantaranya adalah Biro Umum yang berada di bawah koordinasi Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat. Jabatan struktural pada Biro Umum terdiri dari 1 (satu) Jabatan eselon IIb (Kepala Biro), 3 (tiga) Jabatan eselon III (Kepala Bagian), yaitu :

  • 1. Bagian Kesekretariatan dan Rumah Tangga;
  • 2. Bagian Administrasi Keuangan Sekretariat Daerah;
  • 3. Bagian Sarana Prasarana Setda dan Rumah Jabatan.