Visi dan Misi

 

Visi

             "Mewujudkan Pelayanan yang Optimal dan Terintegrasi"

Misi:

  1. Meningkatkan Kelancaran dan Ketertiban administrasi kepegawaian dan perkantoran;
  2. Meningkatkan Pelayanan Kerumahtanggan Pimpinan;
  3. Meningkatkan Kelancaran dan Ketertiban Dalam Pelayanan Penyelenggaraan Anggaran;
  4. Meningkatkan Kesinambungan Dokumen Perencanaan;
  5. Meningkatkan Ketersediaan Sarana dan Prasarana Setda dan Rumah Jabatan;
  6. Meningkatkan  Ketertiban dan Keamanan Setda dan Rumah Jabatan;

Tujuan :

  1. Meningkatnya profesionalitas pengelolaan bidang arsip dan ekspedisi berbasis TIK;
  2. Meningkatnya Evektivitas pengelolaan Ketatausahaan, Kepegawaian dan Perjalanan;
  3. Meningkatnya Evektivitas pengelolaan Ketatausahaan Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli;
  4. Meningkatnya Efektifitas Pelayanan Kerumah Tanggaan;
  5. Meningkatkan Profesionalitas Pelayanan Penatausahaan keuangan;
  6. Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan anggaran;
  7. Meningkatkan Kualitas dan Kuantinitas Dokumen perencanaan;
  8. Meningkatnya Kualitas pelayanan Sarana Perkantoran;
  9. Meningkatnya Kualitas pelayanan Prasarana Perkantoran;
  10. Meningkatnya Kualitas Keamanan lingkungan Setda dan Rumah Jabatan.

Sasaran :

  1. Terkirimnya Surat -Menyurat Tepat Waktu ;
  2. Terkelolanya Arsip secara baik;
  3. Terkelolanya Administrasi Perkantoran dan kepegawaian yang Baik;
  4. Terbangunnya Hubungan Pusat dan Daerah;
  5. Tersedianya Sumber Daya Aparatur yang Profesional;
  6. Terpadunya aktifitas  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah;
  7. Terpenuhinya Kebutuhan Rumah Tangga Pimpinan;
  8. Tersedianya sarana Komunikasi, Sumber daya air dan listrik yang memadai;
  9. Tersedianya jasa pelayanan pengelolaan administrasi keuangan yang handal;
  10. Tersususnnya Laporan keuangan akhir tahun yang valid;
  11. Terkelolanya Aset Barang Milik Daerah Secara Tertib;
  12. Tersusunnya Dokumen perencanaan yang valid;
  13. Tersusunya laporan pelaksanaan program/ kegiatan tepat waktu;
  14. Tersedianya sarana kantor yang memadai dan berkualitas
  15. Tersedianya prasarana kantor yang memadai dan berkualitas;
  16. Tersedianya sarana dan prasarana rumah jabatan yang memadai dan berkualitas;
  17. Terjaganya keamanan dan kenyamanan lingkungan kerja dan Rumah jabatan secara kontinyu;

Arah kebijakan ::

  1. Mendorong peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumberdaya aparatur dalam upaya percepatan reformasi birokrasi di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi NTB;
  2. Meningkatkan kapasitas pengelolaan data dan informasi, optimalisasi pemanfaatan sistem informasi, teknologi informasi dan komunikasi;
  3. Mendorong terlaksananya pelayanan pimpinan yang memuaskan;
  4. Meningkatkan kualitas perencanaan yang akuntabel dan kapasitas pengelolaan keuangan efektif, efisien dan transparan;
  5. Meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana dan sesuai kebutuhan.