Tugas & Fungsi Biro Umum

 

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan unsur staf Pemerintah Daerah, dipimpin oleh Sekretaris Daerah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur.  Sekretariat Daerah terdiri dari Sekretaris Daerah, 3 (tiga) Asisten, 3 (tiga) staf ahli Gubernur dan 8 (delapan) Biro, masing-masing Biro terdiri dari Bagian-Bagian dan masing-masing Bagian terdiri dari 3 – 4  Sub Bagian serta Jabatan Fungsional.

Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat berada di bawah koordinasi Asisten Administrasi Umum. Biro Umum terdiri dari 3 (tiga) Bagian dan 10 (sepuluh) Sub Bagian. 

Biro Umum mempunyai tugas menyiapkan  bahan  dan  materi  penyusunan perumusan  kebijakan,  pembinaan,  koordinasi,  evaluasi  dan pelaporan penyelenggaraan pelayanan di bidang kesekretariatan  dan  rumah  tangga,  administrasi keuangan setda, serta sarana prasarana Setda dan rumah jabatan.

Dalam pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud diatas, Biro Umum menyelenggarakan fungsi :

  1. Perumusan dan penyiapan pembinaan penyelenggaraan pelayanan di bidang kesekretariatan dan rumah tangga, administrasi keuangan setda serta sarana prasarana setda dan rumah jabatan.
  2. Penyusunan rencana/program dibidang kesekretariatan dan rumah tangga, administrasi keuangan setda, serta sarana prasarana setda dan rumah jabatan.
  3. Koordinasi pelaksanaan tugas dibidang kesekretariatan dan rumah tangga, administrasi keuangan setda,  serta sarana prasarana setda dan rumah jabatan.
  4. Evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dibidang kesekretariatan dan rumah tangga, administrasi keuangan setda, serta sarana prasarana setda dan rumah jabatan;
  5. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan sesuai dengan bidang tugas;
  6. Pelaksanakan kegiatan di bidang kesekretariatan, rumah tangga, keuangan  dan sarana prasarana setda serta rumah tangga jabatan;
  7. Pelaksanaan tugas kedinasan  sesuai perintah pimpinan;